Bagaimana Menemukan GOLDEN KEYWORD

Bagaimana menemukan Golden keyword
Golden Keyword 

 

Pythontolis.blogspot.com- Berbicara mengenai Golden Keyword atau kata kunci emas memanglah hal yang selalu menjadi perbincangan di kalangan para blogger, terutama para blogger pemula yang masih dalam proses merintis Blog yang baru saja mereka bangun


Apa sih Golden Keyword itu? hal yang membuat istilah ini sangat menarik adalah karena pembahasannya tidak pernah selesai alias selalu menyisahkan tanda tanya dan menjadi hal yang kadang misterius di kalangan para Blogger pemula, di tambah lagi para Blogger senior yang jarang ingin berbagi ilmu mengenai masalah ini


Banyak yang mengartikan Golden keyword adalah kalimat utama yang harus ada di dalam sebuah artikel, dan harus di tempatkan pada posisi yang tepat di beberapa bagian artikel di dalam sebuah blog, tanpa panjang lebar lagi mari kita bahas tuntas disini


  • Golden Keyword

Golden Keyword atau kata kunci emas merupakan kata atau kalimat yang sangat jarang di temukan oleh para Blogger, bisa di artiken bahwa Golden keyword ini merupakan kata yang paling banyak di masukkan ke dalam kolom pencarian Google oleh para pengguna dan artikel yang menuliskan kata kunci tadi sangat kurang


Ibarat hukum Ekonomi, semakin kurang jumlah sebuah barang maka akan semakin tinggi permintaan, namun tergantung dari barang tersebut, apakah bermandaat, apakah di butuhkan , atau apakah mengandung unsur lain yang memang pantas untuk di cari orang


Kita ambil contoh judul artikel ini, "Bagaimana Menemukan Golden Keyword" jika kalian tuliskan di halaman pencarian google, maka mungkin akan banyak artikel yang muncul dengan kalimat tersebut, namun yang fokus untuk membahas mengenai apa itu Golden keyword bisa di hitung dengan jari, lihat gambar di bawah ini


golden keyword
golden keyword 


Jika kalian memasukkan "Allintitle:bagaimana menemukan golden keyword" maka tidak akan ada artikel yang muncul dari pencarian ini, namun jika kalian menghilangkan kata "Allintitle" maka yang terjadi adalah semua artikel yang di dalamnya mengandung kata Golden Keyword akan tampil di halaman pencarian


golden keyword 
golden keyword 


Ada sekitar 145.000 Artikel yang memuat kalimat "Golden keyword" tapi untuk menentukan apa kah kata kunci "Golden keyword" bisa menjadi atau masuk ke dalam kata kunci emas. lihat gambar di bawah ini


golden keyword
golden keyword 

Dengan menggunakan Tools di atas, sabut saja saya menggunakan Ubersuggest, di situ muncul data Volume pencarian untuk kata Golden keyword sebanyak 50 dengan CPC Rp 4.720.xx yang artinya akan besar kemungkinan bila nanti artikel kalian menggunakan kata kunci tersebut dan menambahkan kalimat pembuka di depannya seperti pada judul artikel ini "Bagaimana menemukan" "Golden keyword" akan masuk ke dalam halaman pertama pencarian Google, karena hanya kalian yang menggunakan kalimat tersebut


Jika nanti pada perkembangannya mulai banyak yang menuliskan kalimat "Bagaimana menemukan Golden Keyword" itu akan menjadi awal judul artikel kalian menjadi salah satu "Golden Keyword" atau kata kunci yang paling banyak di cari namun hanya sedikit artikel yang menggunakannya


Kalau dari saya seperti itulah cara mencari dan menentukan Golden keyword itu sendiri, yah mungkin memang cara yang saya pakai kuran tepat, namun melihat prospek ke depannya dengan menggunakan cara ini saya bisa selangkah lebih maju di banding blogger lain yang sudah menggunakan kata kunci tersebut, dengan catatan tidak menambahkan kalimat seperti yang saya gunakan yaitu "Bagaimana menemukan"


Disclaimer : INI HANYA PENDAPAT SAYA SELAKU BLOGGER PEMULA YANG SEDANG MELAKUKAN RISET KATA KUNCI (GOLDEN KEYWORD)


  • Pentingnya Golden Keyword

Seberapa penting sih Golden Keyword ini? jika kalian merupakan Blogger senior tentunya sudah sangat paham yah mengenai hal ini, namun jika kalian blogger pemula seperti saya, pasti akan sedikit membingungkan yah


Sekali lagi rincian di atas hanya berdasar atas pendapat saya saja, yang pasti saat ini sangat berbeda pengartian dengan beberapa tutorial dari para blogger senior yah mengenai Golden keyword dan cara mencari Golden keyword tersebut


Jika melihat dari beberapa tutorial yang ada di Blog yang sudah sering muncul pada halaman pertama google ataupun melalui yputube channel tutorial Blog lainnya, pasti yang kalian dapatkan berbeda dengan apa yang saya jelaskan di atas ini


Namun secara hemat saya, sya berfikir mengapa kita harus menemukan Kata Kunci Emas (Golden keyword) sementara kita bisa melihat peluang untuk membuat kata kunci tersebut?


Yang namanya Teknoogi pastinya berkembang yah, Misalnya, bisa jadi bulan ini kata kunci "Resep masakan padang" merupakan Golden keyword di karenakan banyak yang mencarinya dan artikel yang membahas mengenai hal itu sangat kurang, tapi di bulan berikutnya bisa jadi kata kunci tersebut sudah tidak mesuk lagi ke dalam kategory "Golden keyword" yang mana telah banyak bermunculan artikel baru yang memuat kaliamt tersebut


Saya rasa kalian paham yah dengan apa yang saya jelaskan di atas, jadi di banding saya harus mencari Golden keyword dan bersaing dengan beberapa situs besar yang sudah terlebih dulu menggunakannya, akan lebih efisien jika saya mencoba untuk membuat Golden keyword saya sendiri


Mungkin di bulan pertama tidak akan masuk ke dalam Kategory Golden keyword, namun bisa jadi dan besar kemungkinan di bulan -bulan berikutnya secara signifkan grafik Volume pencarian dari Kata kunci yang saya gunakan semakin bertambah banyak, hal itu memungkinkan artikel yang saya tulis akan di kunjungi para pemcari dan menjadikannya real GOLDEN KEYWORD di dalam algoritma mesin pencarian Google


Sekali lagi ini hanya pendapat dari saya yah, yang mana saya adalah seorang Blogger pemula yang tidak henti-hentinya melakukan riset di dunia Blogging


Saya rasa dengan sedikit penjelasan dari saya mengenai apa itu GOLDEN KEYWORD akan sedikit membuka wawan teman-teman para blogger pemula untuk bisa lebih maju lagi dalam mengembangkan Blog yang kalian bangun


Terimakasih telah membaca, jangan lupa tingggalkan Komentar yang membangun untuk Blog ini


Baca juga Artikel Lain yang Mungkin Bermanfaat :


|| Menghasilkan dari Blog Wordpress

|| Meningkatkan PA dan DA Blog

Post a Comment for "Bagaimana Menemukan GOLDEN KEYWORD"