Membangun Blog Dengan Domain Gratis


 
Membangun blog dengan domain gratis
Membangun blog dengan domain gratis

Pythontolis.blogspot.com-Membangun blog dengan domain gratis apakah bisa menghasilkan? hmmm menurut kalian gimana sob? kalian perhatikan dulu domain blog saya saat ini yang masih mengunakan domain gratis, apakah sudah tampil iklan adsense? hehehehe yah tentu sudah dong


Membangun blog dengan domain gratis sebenarnya tidak terlalu penting untuk di bahas sob, karena yang terpenting dari sebuah blog adalah isi artikel blog tersebut yah sob

Selain blog saya ini, masih banyak juga kok blogger pemula lain yang menggunakan domain gratis dan tentu saja sudah berhasil di monetisasi oleh google adsense, sudah tampil iklan yang merupakan jalan uatama sebuah blog untuk bisa menghasilkan

Kali ini saya akan membahas mengenai domain yah sob, apa sih yang membedakan domain gratis dan berbayar?

Memang pada penerapannya, domain berbayar akan terlihat lebih profesional, baik di nilai dari pihak Adsense maupun para pembaca yang mengunjungi blog kita,namun begitu dari riset yang telah saya dan teman teman komunitas sesama blogger lakukan, hasilnya seperti yang kami duga sob, yaitu para pembaca tidak terlalu mempedulikan soal domain, melainkan lebih memperhatikan isi artikel dari blog yang mereka kunjungi

Kalau di tanya apakah pihak adsense akan menaruh penilaian lebih ke domain yang berbayar? yah tentu saja iya yah sob, dengan alasan lebih profesional, namun begitu sob, jika kualitas artikel kalian lebih baik di banding blog lain yang menggunakan domain ltd atau berbayar, maka secara otomatis pihak google akan menaikan rating blog kalian, dan memperbesar kemungkinan untuk artikel kalian tampil di halaman pertama google

Jadi kesimpulan singkat yang bisa kita ambil yaitu artikel yah sob, buatlah artikel yang berkualitas dan bermanfaat bagi banyak orang, kalau kita tidak bisa terlihat profesional secara nama blog yang masih menggunakan domain gratis, setidaknya kita tingkatkan nilai blog kita dengan membuat artikel yang jauh lebih berkualitas di banding artikel situs lain

Untuk melakukan hal itu tentu merupakan tantangan tersendiri bagi masing-masing blogger yah sob, mengingat keterampilan atau skill menulis yang masih dalam level pemula, dan untuk membantu kalian nih sob, saya akan berikan cara-cara untuk membuat artikel yang berkualitas tentunya

  • Judul Artikel

Untuk judul artikel sendiri, masih banyak perdebatan di kalangan para blogger pemula, yah itu semua sih sebenarnya akibat dari banyaknya tutorial yang mereka baca dan coba terapkan ke dalam blog mereka

Nisa jadi dua orang blogger yang membaca satu tutorial yang sama serta menerapkan cara yang sama ke blog mereka akan menghasilkan perkembangan yang berbeda meskipun langka yang mereka gunakan sama

Ini semua kembali lagi yah sob, ke artikel yang kalian posting ke blog kalian, apakah bermanfaat? apakah bisa menjawab pertanyaan para pembaca di kolom pencarian google?

Sebaiknya kalian lakukan riset keyword dulu dengan beberapa tools yang ada yah sob, karena tamu akan berkunung juika pintu rumah kalian terbuka

Seperti dalam hal ini yang saya maksudkan Judul Artiikel kalian, Judul sama seperti sebuah pintu yah sob, melalui judul artikel yang baik, maka akan mengundang banyak pengunjung walaupun hanya sekedar masuk dan melihat sekilas saja

  • Isi Artikel

Masih berkaitan nih dengan poin pertama sob, berulang kali saya menyampaikan ke pada para blogger pemula untuk selalu memperhatikan konten atau artikel mereka

Kira-kira apa yang pembaca dapatkan setelah membaca artikel yang kalian tulis sob? mungkin kah pembaca akan betah untuk menyelesaikan bacaan mereka? atau langsung pergi sebelum menyelasaikan paragraf pertama?

Itu semua hal yang sangat perlu di perhatikan yah sob, buatlah artikel yang nyaman untuk di baca, buat kalimat awal atau pengantar yang tidak bertele-tele mengingat orang indonesia sukanya langsung ke inti-intinya saja

Jika mereka tidak mendapatkan kesan baik di awal paragraf, tentu saja minat baca mereka terhadap artikel kalian akan berkurang dan langsung pergi untuk mencari artikel lain yang lebih memuaskan hasrat para pembaca

Menyangkut isi artikel, sesekali jadikan diri kalian sebagai pembaca yah sob, apakah kalian nyaman membaca apa yang kalian tulis? jika kalian yakin sudah benar, cuussss langsung posting saj yah sob

  • Gambar/Foto Artikel

Ini nih satu hal yang merupakan faktor utama seseorang akan bertahan di awal membaca paragraf artikel kalian, sebuah gambar/foto yang menarik dan memberikan kesan visual yang menjanjikan kepada para pembaca

Misalnya gini yah sob, kalain masuk ke sebuah toko pakaian, jika contoh pakaian yang mereka pajang di depan pintu toko tidak menarik, tentu saja minat beli pengunjung akan berkurang bahkan hilang kan sob

Jadi seperti itu gambaran Foto/gambar yang bisa menambah kesan yang baik untuk artikel kalian sob, eiiittssss,,, ingat yah sob, jangan mengambil gambar melalui pencarian google, buatlah gambar atau foto sendiri

Bahayanya jika kalian mengambil gambar/foto dari pencarian google adalah copyright sob, nanti blog kalian ke banned lagi, kan sayang sob, udah nulis panjang lebar dengan ratusan artikel, ujung-ujungnya ke banned

  • Konsisten

Hal terakhir nih sob, pentingnya konsistensi dalam membuat artikel, gini sob, saya anggap saja kalian semua menggunakan domain gratis seperti saya yah, secara langsung kan penilaian terhadap blog kita kurang yah sob

Kalau kalian mampu untuk sehari posting 10 artikel, saya jamin sob dalam waktu kurang dari 3 bulan blog kalian sudah di monetisasi oleh pihak adsense dan paling lama 3 bulan berikutnya kalian sudah bisa menerima penghasilan pertama kalian sob


Selain itu yah sob, untuk bisa Membangun Blog dengan domain gratisan hingga bisa menghasilkan memang lebih sulit di banding menggunakan domain berbayar yah sob

Disini saya mau kasih tips nih sob, supaya blog kalian cepat di monetisasi Adsense seperti blog say ini yang dalam waktu gak nyampe dua bulan sudah di monetisasi pihak Adsense, dan saat ini sedang mengumpulkan pundi-pundi rupiah sob, hehehe langsung saja yah sob berikut tipsnya


Tips Membangun Blog Dengan Domain Gratis Dan Langsung di Monetisasi

Disclaimr aja yah sob, Blog dengan domain gratis yaitu blogspot.com termasuk salah satu blog yang paling jarang di monetisasi oleh pihak adsense dalam waktu cepat,hanya beberapa saja dari blog yang menggunakan domain gratis ini di monetisasi dengan sangat cepat, termasuk blog saya ini yah sob, hehehe

Tips yang bisa saya berikan kepada kalian tidak begitu sulit kok sob, kalian bisa mencobanya, berikut ulasannya sob

Kita ambil contoh dari blog saya ini yah sob, pythontolis.blogspot.com yang saya bangun di bulan November 2022 dan di monetisasi pada Pertengahan Desember 2022

Tanpa melihat dan menonton tutorial apapun saya langsung membuat blog ini sob, dan langsung membuat artikel pertama saya

Saya menginvestasikan waktu saya 3 jam setiap hari untuk mengelola blog saya ini sob, dalam waktu 3 jam tersebut saya usahakan paling tidak untuk posting 1 artikel

Dan dalam 20 hari pertama saya sudah memiliki 27 artikel sob, langsung saja saya daftarkan ke Google adsense, hehehe

Setelah saya daftarkan, 7 hari berselang saya menerima email penolakan dari pihak Adsense sob, wajarlah ya menurut saya, namun saya lakukan sedikit perubahan terhadap blog saya dengan menonton 3 tutorial di youtube

Selanjutnya saya rombak beberapa artikel saya, kemudian saya ganti thema dan template blog saya dan langsung mendaftarkan kembali blog saya ke adsense

8 hari berikutnya saya menerima email dari adsense yang menyatakan bahwa blog saya sudah siap menampilkan iklan

Hal yang tentu saja membuat saya kaget yah sob, yang di awal saya berfikir kemungkinan di terima sangat kecil tapi nyatanya langsung di terima di pendaftaran ke dua saya

Kesimpulan yang bisa di ambil nih sob, mungin ketika pertama kali blog saya di tolek merupakan ujian dari pihak adsense mengenai keseriusan saya untuk membangun sebuah blog

Setelah saya mendaftarkan yang ke dua kali ke adsense, saya semakin semangat lagi membuat artikel yang berkualitas, karena itu saran yang saya dapatkan dari salah satu youtuber yang saya sukai

Dan saat blog saya di terima, saya berfikir ini bukan karena artikel saya, tapi lebih kepada konsistensi saya dalam mengelola blog saya sob, jika kalian artikel-artikel yang saya tulis di awal saya membangun blog ini, pasti kalian kaget, karena artikelnya asal-asalan saja

Proses lah yang membuahkan hasil yah sob, bukan tentang apa yang kita tulis dan perjuangkan, namun belajar di dalam proses itulah yang terpenting

Bagi kalian blogger pemula, tetap semangat saja yah sob, yang bahwa hasil yang di dapat dari membangun blog dengan domain gratis bisa juga kok memuaskan

Terimakasih atas kunjungan kalian nih sob, baca juga beberapa artikel dari saya melalui link di bawah ini yah, semoga bisa memberikan pencerahan serta menambah wawasan kalian semua yang merupakan blogger pemula seperti saya





Post a Comment for "Membangun Blog Dengan Domain Gratis"